Langgan WHO Health alert Di Whatsapp Untuk Tahu Lebih Tentang Virus Corona

who health alert

Karena menyebarnya virus corona ke seluruh pelosok dunia,banyak beredar kabar online yang salah menyebabkan kepanikan kepada manusia. Untuk menghilangkan ketakutan dan kepanikan kepada orang-orang, Organisai kesehatan dunia atau WHO bekerjasama dengan whatsapp memberikan informasi gratis yang asli tentang virus corona dan langkah-langkah pencegahan menyebarnya virus ini.

Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus (Direktur Jenderal WHO) berkata : " Teknologi digital memberikan peluang untuk menyebarkan informasi kesehatan dengan viral dan cepat melebihi pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kami bangga punya mitra seperti facebook dan whatsapp yang mendukung dalam menyebarkan informasi tersebut ke milyaran orang di dunia ".

WHO Health Alert memberikan informasi asli tentang topik-topik virus corona seperti bagaimana melindungi diri dari infeksi, saran perjalanan dan membantah mitos tentang virus corona. Layanan ini awalnya berbahasa inggris tetapi dalam beberapa minggu mendatang akan mempunyai 6 bahasa yaitu bahasa inggris, arab, cina, perancis, rusia dan spanyol.

Cara berlangganan WHO Health Alert di Whatsapp


Bagi yang tertarik untuk beranggan, simpanlah nomer +41 79 893 1892 di kontak telepon. Untuk memulai ketiklah "Hai" di aplikasi whatsapp. Layanan gratis ini menanggapi serangkaian konfirmasi dan akan diperbarui setiap hari dengan informasi yang baru. Untuk mendapatkan informasi tentang statistik infeksi, kematian, cara mrnjaga kebersihan pribadi dan yang lain, Tinggal menekan moner atau emoji di dalam menu.

Whatsapp sebagai bagian dari #CoronaVirusFacts Alliance dalam perkembangan terkini sudah mengumumkan telah menyumbangkan $1 juta dollar kepada fact checking network untuk memerangi peredaran informasi yang salah atau palsu secara online termasuk whatsapp dan SMS.

Posting Komentar

0 Komentar